Hai readers…

Setiap orang pasti mendambakan rumah yang nyaman kan? Salah satunya yakni tempat yang nyaman untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga sekedar menghilangkan kepenatan setelah beraktifitas di luar rumah. Nah.. Seperti yang kita tau kebanyakan orang membiarkan lahan kosong di belakang rumah hanya untuk jemuran pakaian ataupun dibiarkan kosong begtu saja. Terkadang juga untuk menikmati suasana yang indah sebagian orang memanfaatkan lahan belakang rumah untuk dijadikan taman besar. Disamping semua itu ternyata ada hal yang jarang sekali dilakukan oleh orang orang lho. Apa ya kira kira? Yaa benar sekali pemanfaatan lahan belakang rumah untuk bioskop outdoor.

Lho bioskop kok di luar ruangan? Biasanya kan yang kita tau bioskop di dalam ruangan yang luas. Jadi guys, membuat bioskop outdoor tidak harus menggunakan lahan yang luas tetapi, dengan lahan yang kecil bisa dimanfatkan sebagai bioskop juga lho. 

Selain itu, cara ini juga dianggap dapat mengakrabkan suasana karena dapat dijadikan sebagai alternatif ketika ingin bersantai dan mengisi waktu bersama teman atau keluarga di rumah. Wahh seru juga ya..

Buat kalian yang ingin membuat bioskop outdoor ada beberapa tips yang bisa kalian terapkan lho..

 Apa aja sih? Cekidot yuk

Memilih tempat yang nyaman

Dalam mendekorasi sesuatu tentu hal yang paling utama adalah tempat. Nah untuk membuat bioskop outdoor ini memanfaatkan halaman belakang rumah yang kosong. Hal yang pling pertama dilakuin yaitu menentukan spot yang nyaman. Sehingga ketika digunakan, dapat memberikan kenyamanan dari berbagai sudut pandang. Kemudian pertimbangkan peralatan yang digunakan, sumber cahaya dan ruang yang tersedia dan sebagainya. Dengan menyiapkan segala keperluan semaksimal mungkin, tentu juga akan membuat keluarga dan teman anda merasa nyaman ketika menikmati biskop outdoor di halaman belakang rumah.

Tempat duduk yang nyaman

Seperti yang kita tau.. Biasanya orang orang selalu duduk di kursi yang nyaman ketika menonton di bioskop. Nah..begitu juga ketika kalian ingin membuat bioskop outdoor kalian juga harus menyiapakan tempat duduk yang nyaman. Eitss perlu kalian tau sebenarnya ada 2 pilihan tempat duduk lho..yaitu dengan duduk diatas kursi ataupun lesehan. Jika kalian ingin duduk lesehan kalian bisa menyiapkan tikar ataupun alas lainnya yang nyaman.  Sedangkan jika memilih untuk menggunakan kursi kalian bisa meletakkan kursi ataupun sofa disertai dengan beberapa bantal lantai ataupun kursi lantai. Jadi bisa  membuat malam semakin berkesan.

Suara

Selanjutnya dalam hal suara tentu juga dibutuhkan dalam pembuatan bioskop outdoor. Bisa dibayangkan yaa..kalian menonton film tanpa ada suara pasti gak seru kan? Jadi, kalian harus menyiapkan speaker sebagai pengeras suara. Kalian bisa menggunakan subwoofer sebagai opsi yang baik. Karena speaker tersebut dapat dihubungkan melalui jack 3.5 milimeter ke proyektor atau menggunakan mode bluetooth.

Proyektor dan layar

Ini merupakan komponen penting yang harus ada ketika kalian ingin membuat bioskop outdoor. Anda bisa membeli atau menyewa proyektor untuk membuat bioskop outdoor.  Banyak orang yang berfikiran kalau proyektor tidak sejernih layar bioskop. Padahal guys.. semakin berkembangnya teknologi dan banyak model model terbaru yang muncul bisa menciptakan model model yang cukup cerah ketika ditampilkan di layar bahkan di kondisi terang sekalipun. 

Selain itu guys,, ada beberapa cara yang harus kalian perhatikan ketika menggunakan proyektor yaitu penggunaan layar putih yang bisa menangkap gambar atau bisa memanfaatkan dinding putih yang polos sehingga gambar akan terlihat lebih jelas. Yang kedua, letakkan proyektor pada ketinggian yang tepat sesuai dengan layar dan yang paling penting jauhkan dari jangkauan anak – anak. Tetap waspada ya 🙂

Menentukan jarak dan pencahayaan

Penentuan jarak dan pencahayaan juga sangat berpengaruh dengan kenyamanan kalian ketika menonton suatu film lho… Kenapa ya? 

Jadi guys, jarak dan pencahayaan yang tidak baik tentu akan membuat kesehatan mata terganggu. Maka dari itu, sebelum kalian membuat bioskop outdoor tentukan jarak dan pencahayaannya. Eits.. tetap perhatikan pencahayaan di luar ruangan juga ya… Dan untuk mengatur suasana, pilihlah pencahayaan yang tradisional sehingga bisa memberikan kesan lembut untuk memberikan penerangan di lingkungan sekitar.

Semoga bermanfaat guys 🙂


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *