Hai readers..

Bagi kalian pecinta dunia properti pasti sudah tau bridge house. Ya kan? Tapi buat kalian yang belum tau,, pasti bertanya apa sih bridge house itu? Mau tau? Cekidot yuk!

Jadi guys,,Bridge House adalah sebuah rumah yang berada di daerah Zaokskiy, Rusia yang mempunyai tampilan sangat luar biasa.

Kenapa sih dinamai bridge house?

Sesuai dengan nama tersebut rumah ini tidak dibangun menggunakan lahan diatas permukaan tanah lho.. Tapi, didirikan diatas struktur jembatan dan menggunakan  kayu sebagai tiang penopangnya.Wahh emang aman ya kaya gitu hehe.

Yaa dalam pembangunan sebuah bangunan tentu sudah difikarkan kemungkinan resiko yang bisa terjadi kan? jadi jangan khawatir. Desain dari rumah ini dirancang oleh Ivan Ovchinikov dari BIO Architects. “ Lahan klien terbagi dua di tepi sungai. Di satu sisi sudah ada rumah, dan klien ingin menempatkan rumah kedua di sisi lain,”.kata Ovchinikov seperti dilansir dari Fast Company. Ide utuk membuat rumah diatas jembatan ini muncul karena ia berpikir selama ini belum ada rumah yang dibangun diatas sungai.

Keren juga ya idenya.. Layaknya istana diatas air hehe.

Lalu bagaimana desain dari bangunan diatas jembataan tersebut?

Desain lain  dari bangunan ini yakni mezzanine kecil diatas dapur dengan ruang tidur lebih dekat ke langit langit yang miring. Eitss.. ternyata bridge house punya keunikan lho.. yakni selain berada diatas jembatan juga bentuknya yang berisi dan sederhana yang mengikuti fungsi sebuah bangunan dan terintegrasi secara semurna dengan linkungan alam secara langsung.  Selain itu Ovchinikov menambahkan bahwa konsep dari desain bangunan ini sebenarnya merupakan pendekatan dan hasil dari pencariannya akan sebuah perspektif baru tentang medan alami di lahan milik pemilik rumah. Oo begitu ..

Oh ya.. di bagian dalam rumah pada bangunan ini terlihat  cukup terang dan lapang lho.. ketika siang hari karena, bagian  depannya  dibuat dengan panel kaca yang cukup besar sehingga memudahkan cahaya masuk ke dalam ruangan. 

Untuk luasnya, bangunan ini dibangun dengan luas 154 meter persegi  dan sepenuhnya bertumpu pada rangka kayu yang menghubungkan dua sisi sungai seperti jembatan. Di dalam bangunan ini terdapat dapur, dua buah kamar tidur dengan kamar mandi dalam, ruang tamu dan dapur. Bangunan ini didirikan tanpa adanya kolom tambahan hanya ditopang dengan tiang yang cukup kuat. 

“Bagian yang paling sulit adalah komunikasi dengan para pekerja karena mereka terbiasa membuat rumah biasa,” ucap Ovchinnikov.

Semoga menginspirasi ya guys 🙂

Categories: Desain Rumah

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *